Google Search Engine

Nokia Akan PHK 3.500 Karyawan di Eropa dan AS


Nokia memutuskan akan melakukan PHK pada 3.500 karyawan di Jerman, Rumania dan Amerika Serikat (AS) sebelum tahun 2013.

Seperti yang dikutip dari NDTV, Kamis (29/9/2011), perusahaan pembuat ponsel terbesar di dunia, Nokia, mengatakan bahwa mereka berencana untuk menghentikan 3.500 karyawan di Rumania, Jerman dan AS pada akhir tahun 2012.


"Nokia berencana untuk menutup pabriknya di Cluj, Romania, pada akhir tahun 2011 dan juga berencana untuk menghentikan pabriknya di Bonn, Jerman dan Malvern, Amerika Serikat, pada akhir tahun berikutnya," ujar pihak perusahaan asal Finlandia tersebut dalam sebuah pernyataan.

Penghentian operasional ini juga merupakan tambahan dari PHK sebelumnya yang sebanyak 30 ribu lapangan pekerjaan serta 3 ribu lapangan pekerjaan yang di-outsourcing oleh Nokia sejak bulan April. Tindakan tersebut dilakukan oleh Nokia dengan alasan upaya restrukturisasi perusahaan.

Selain itu, Nokia juga mengindikasikan bahwa akan ada PHK lagi untuk ke depannya, yang mungkin saja akan mengarah ke pabrik mereka yang di Salo Finlandia, Komarom Hungaria dan Reynosa Meksiko pada tahun 2012.

"Kita harus melaakukan langkah yang sulit demi strukturisasi perusahaan, agar tetap bisa berjalan ke depan," ujar Chief Executive Stephen Elop, dalam sebuah pernyataan.

(sumber)

Tidak ada komentar: