
Seperti yang dikutip dari Mashable, Kamis (15/9/2011), hanya sekira 490 ribu unit Research In Motion (RIM) PlayBooks yang terjual pada kuartal pertama 2011, dibandingkan dengan 9,25 juta unit iPad untuk periode yang sama, menurut laporan Bloomberg.
Bloomberg menunjuk hasil ini berdasarkan sebuah survei dari seorang analis, yaitu Michael Walkley dari Canaccord Genuity. Walkley sendiri mengestimasi kalau RIM akan mengapalkan sekira 1,5 juta tablet pada tahun 2011. Selain itu Walkley juga memprediksi kalau RIM akan menjual sekira 2,2 juta PlayBook selama tahun 2011.
RIM pertama kali memperkenalkan PlayBook pada bulan April dengan harga USD500 untuk wilayah Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Tablet tersebut disasarkan untuk kalangan pasar korporat, dengan ukuran layar 7 inci dibandingkan dengan iPad yang berukuran 10 inci. Steve Jobs pernah menyindir tablet-tablet berukuran 7 inci dengan julukan 'tweener', karena mereka terlalu besar untuk ponsel pintar, terlalu kecil pula untuk tablet.
Mungkin karena sindiran Jobs itulah penjualan PlayBook dari RIM tidak sekuat seperti yang diperkirakan. Tentu saja RIM bukan satu-satunya pihak yang penjualan tabletnya relatif masih rendah, Hewlett Packard (HP) bahkan sampai menghentikan bisnis TouchPad, karena penjualannya yang rendah.
(sumber)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar