Google Search Engine

Kehadiran Google di Social Media Festival 2011


Pada acara Social Media Festival 2011 yang diadakan di fX LifeStyle X'nter, Jakarta pada 22-24 September lalu, hadir pula Google yang membahas mengenai aplikasi peta dan browser Chrome.

Andrew McGlinchey selaku Product Manager, Google Southeast Asia mengungkapkan akan kehadiran Google Chrome yang beberapa waktu lalu baru saja melakukan Kampanye "Jadikan Internet Seluas Kreasimu". Hadir pula Henky Prihatna selaku Indonesia Country Consultant untuk Google yang bersama Andrew memaparkan dukungan Google kepada berbagai situs lokal di Indonesia.


Andrew mengatakan,"Google is Free, tidak ingin mengambil keuntungan akan kehadiran Google di Indonesia, karena perhatian utama lebih ditujukan sebagai browser yang cepat dan ingin membuat pengguna merasa nyaman dalam melakukan aktivitas surfing di dunia maya.

"Andrew juga mengungkapkan akan perkembangan pengguna Google Chrome di Indonesia yang berkembang dengan cepat, terutama pada perangkat bergerak dan akses melalui laptop dan PC yang sangat tinggi. Pertama kali hadir pada perangkat ponsel Nokia dan seiring dengan perkembangannya, berbagai brand pada ponsel hingga tablet dapat dengan mudah mengakses situs google.

Perkembangan startup lokal yang berkembang pesat, menjadikan kehadiran Google sangat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia, dengan terhubung melalui berbagai situs lokal, menjadikan pertumbuhannya semakin melonjak untuk konsumen dan kalangan bisnis lokal.

Google juga belum ingin membuat sebuah situs lokal, karena Google lebih berperan dalam mengandeng partnership dan mengutamakan kebutuhan usernya terlebih dahulu. Google Chrome yang memiliki 3 konsep utama yaitu Fast, Simplicity dan Security, berusaha memenuhi semua kebutuhan penggunanya.

Di Indonesia, tercatat penggunaan secara mobile seperti fungsi search dan menonton video melalui youtube mendapatkan posisi tertinggi. Bahkan penggunaan pada perangkat android pada pasar Indonesia, menjadikan pergerakkan Google semakin memberikan dukungan kepada pengguna Tanah Air.

Kehadiran Google+ yang pada minggu kemarin telah dibuka untuk umum, walaupun belum melakukan launching secara khusus, juga memberikan kemudahan kepada pengguna Google dalam melakukan interaksi sesama penggunanya.

(sumber)

Tidak ada komentar: